Thomas Matthew "Tom" DeLonge, Jr.

Thomas Matthew "Tom" DeLonge, Jr (lahir 13 Desember 1975) adalah musisi rock asal Amerika. Dia adalah gitaris dan lead vokal untuk band Blink 128, Angels And Airwaves . Ia juga gitaris dan vokalis untuk band  post-hardcore Box Car Racer .
Dibesarkan di Poway , California , DeLonge mengembangkan minat dalam punk rock selama remaja. Setelah dikeluarkan dari Sekolah Tinggi Poway karena minum minuman keras di sebuah pertandingan basket, ia di pindahkan di Rancho Bernardo High School di mana ia bertemu dengan Anne Hoppus. Anne Hoppus memperkenalkannya kepada kakaknya, Mark Hoppus , yang juga berbagi minat dalam musik. Tom juga memperkenalkan Mark Scott Raynor. Blink-182 dibentuk bertiga, yang menjadi salah satu grup rock paling populer pada 1990-an-2000an. Travis Barker menggantikan Scott dalam 1 tahun kemudian. Blink 182 menjalani vakum pada tahun 2005, dengan DeLonge lebih fokus pada proyek Angels & Airwaves.

DeLonge juga mengejar proyek non-musik, ia menciptakan sebuah situs jaringan sosial bernama Modlife , serta dua perusahaan pakaian. Pada tahun 2001, ia mulai Atticus Pakaian dan Alas Kaki Macbeth dengan Mark Hoppus. DeLonge menjual sahamnya di Pakaian Atticus, dan saat ini pemilik tunggal Sepatu Macbeth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...